AC BEKAS SURABAYA Pengertian Dinamo blower Indoor unit AC

AC BEKAS SURABAYA. Pengertian Dinamo Blower Indoor unit AC



Salah satu komponen atau Sparepart AC vital yang utama adalah DINAMO BLOWER INDOOR. Pada dasarnya prinsip kerja Dinamo blower indoor sama persis dengan Dinamo kipas angin. Yaitu Komponen yang di dalamnya terdapat spul atau gulungan/ kumparan. Apabila kumparan ini di sambung dengan sumber tegangan listrik 220Volt maka, kumparan akan menghasilkan gaya gerak listrik(GGL) yang memicu rotor dinamo blower indoor untuk bergerak sesuai dengan kecepata yang kita inginkan, bahkan ada dinamo yang bisa kita atur supaya bisa berputar bolak balik sesuai dengan kebutuhannya. Putaran Dinamo terhubung dengan BLOWER, BLOWER yang berputar mengikuti putaran DINAMO akan menahasilkan angin. Angin ini akan terasa dingin setelah pipa evaporator mengalami KONDENSASI.

BAGIAN UTAMA DINAMO BLOWER :
  • Caren
  • Coel/ kumparan
  • Rotor
  • Bearing
  • Rumah Dinamo
  • Kapasitor
CAREN : Komponen tempat kumparan di lilitkan.
COEL : Kawat tembaga lapisan Email isolator tahan panas yang dililitkan dalam jumlah lilitan tertentu untuk menghasilkan GGL.
ROTOR : Bagian poros tengah dinamo yang akan berputar setelah COEL di sambung dengan sumber tegangan listrik 220volt.
BEARING : Berfungsi sebagai penumpu ROTOR, sehingga ROTOR dapat berputar pada porosnya.
RUMAH DINAMO : Tutup utama/ Casing dari DINAMO, sekaligus terdapat dudukan sekrup dan baut agar mudah dipasang pada tempatnya.
KAPASITOR : Komponen penting pada rangkaian DINAMO yang berfungsi sebagai starting putaran awal.

Untuk info selengkapnya silahkan hubungi 03172671709/ 08815090681 atau klik disini